Tingkatan kondisi keuangan yang mungkin untuk kita capai

image

1. Financial protection , adalah kondisi keuangan dimana kita mempunyai cukup uang untuk mengcover pengeluaran bulanan minimum untuk jangka waktu 2 tahun

image

2. Financial Security, adalah kondisi keuangan dimana kita mempunyai banyak investasi dan kita investasikan ke investasi aman kemudian hasilnya dapat mengcover kebutuhan misal : angsuran rumah, biaya makan, biaya listrik, gas, air, transportasi, asuransi, pajak ( pajak bangunan ). Tanpa kita harus bekerja lagi kecuali kita memilih untuk tetap bekerja :mrgreen:
3. Financial Vitality, adalah kondisi  dimana kita mencapai investasi yang cukup banyak dan investasi tersebut kita investasikan ke investasi aman dan hasilnya mencukupi kebutuhan di Financial  Security ditambah dengan kebutuhan : pendidikan anak, kebutuhan entertainment, membeli baju baru/ satu atau dua barang mewah yang masuk akal. Tanpa kita repot bekerja lagi kecuali kita masih ingin bekerja.
4. Financial Independent, adalah kondisi keuangan dimana kita mempunyai banyak investasi yg kita investasikan di investasi aman dan hasilnya bisa mencukupi kebutuhan hidup kita persis dengan gaya hidup kita sekarang tanpa harus bekerja lagi seumur hidup kita, dengan kata lain kita bebas ga bekerja.
5. Financial Freedom, adalah kondisi keuangan dimana kita mempunyai insvestasi aman yg hasilnya dapat mencukupi kebutuhan kita untuk hidup sesuai gaya yang kita inginkan

image

6. Absolute financial, kondisi keuangan dimana kuta mempunyai banyak investasi yang kita inveatasikan ke investasi aman dan hasilnya kita yakin bahwa dapat mewujudkan secara nyata apapun, kapanpun, kemanapun, dengan  siapapun yang kita inginkan.

2 comments
    • sithaae said:

      Senang bisa berbagi informasi 🙂

Komentar Anda adalah Semangat Saya